7 Besar Cross-Platform Emulator Untuk 5 Platform Komputer Klasik

Posted by Odilio arys hafidh aziz On Sabtu, 22 Desember 2012 0 komentar

klasik komputer emulator Dalam nada yang sama dengan kesibukan baru-baru konsol emulasi artikel, hari ini kita fokus pada platform komputer klasik dekade berlalu. Sementara ada beberapa, kami telah memilih 5 dari sistem yang paling populer dan terkenal bersama dengan emulator masing-masing.
Sementara game melepas dengan keramaian utama di arcade, dan akhirnya melalui konsol di ruang keluarga, komputer awal memainkan bagian mereka juga dengan kreasi dimainkan sering sekali berbeda. Apakah Anda ingin menghidupkan kembali beberapa saat game klasik atau mengalami getaran (!) Dari program pengolah kata pertama Anda, emulator ini dapat membantu.
Semua basis ditutupi, baik itu Windows , Linux atau Mac . Selain sebuah emulator, Anda akan memerlukan beberapa game atau program (ROM, gambar disk) dan dalam beberapa kasus file BIOS.

Commodore - 64 [ Frodo ]

klasik komputer emulator
Commodore 64 telah turun dalam sejarah sebagai model komputer terlaris pribadi yang pernah, dengan suatu tempat antara 12 dan 17 juta unit terjual lebih dari 12 tahun masa pakainya. Awalnya diperkenalkan pada awal 1982, Commodore 64 memiliki 64KB RAM mengejutkan dan datang di unit mandiri, menggabungkan keyboard.
Mesin terjual awalnya seperti itu melebihi kemampuan mesin IBM yang sama, dengan suara ditingkatkan dan kemampuan grafis atas para pesaingnya. Ia bahkan telah dibandingkan dengan ikon Model T-Henry Ford untuk perannya dalam membawa modern, teknologi yang terjangkau kepada massa.
Frodo adalah emulator cross-platform yang akan memungkinkan Anda untuk sampel banyak dari 10.000 atau lebih judul diproduksi secara komersial untuk platform. Homepage ini dikemas dengan download perangkat lunak tambahan, manual dan panduan untuk menulis sendiri program C64.

Sinclair - Spectrum ZX [ Speccy ] [ ZXSP ]

komputer emulator
Juga dirilis pada tahun 1982, ZX Spectrum adalah komputer pribadi 8bit menggabungkan desain keyboard-dan-komputer yang sangat populer pada saat itu. Ada berbagai model yang dibuat atas sistem umur, masing-masing dengan yang berbeda, jeroan ditingkatkan.
The software perpustakaan fitur lebih dari 20.000 judul dan sangat orang masih menulis untuk Spectrum ZX, dengan lebih dari 90 rilis tahun lalu. Ini lebih ke popularitas emulator, dan unit ZX asli sangat dicari oleh kolektor.
Speccy adalah sebuah emulator yang mendukung berbagai model ZX Spectrum. Ini berjalan pada Windows dan Linux. Pengguna Mac mungkin ingin mencoba ZXSP .

Commodore - Amiga [ UEA ] [ WinUAE ]

komputer emulator
Sebuah platform komputer pribadi yang sangat sayang untuk hatiku, kisaran Amiga adalah rumah bagi beberapa perkembangan yang unik dan penting untuk kedua perangkat lunak dan permainan. Sistem Amiga pertama, A1000 itu digambarkan sebagai "tahun depan dari waktu" dan dipuji sebagai "multimedia pertama di dunia, multitasking komputer pribadi" oleh PC World pada tahun 2006, dan terdaftar sebagai komputer yang paling penting ketujuh sepanjang masa di sama majalah.
Itu adalah anggaran Amiga model yang benar-benar bersinar meskipun - A500, A600 dan A1200 datang melalui sebagai mesin game nyata, melahirkan judul yang masih dimainkan dan dirayakan seperti Soccer sensibel dan Fodder Cannon.
UEA adalah sebuah emulator Amiga untuk UNIX (Linux, et al.) dengan WinUAE menjadi port Windows. Ada banyak pelabuhan UEA ke Mac OS dan platform jelas jauh lebih.

Microsoft - MS-DOS [ DosBox ]

komputer emulator
Bagi Anda yang lebih muda dari kita semua, sebelum Windows ada DOS (yang berdiri untuk Sistem Operasi Disk). Setiap versi Windows dirilis sebelum XP pada dasarnya shell untuk DOS, meskipun dengan beberapa perangkat tambahan besar dan cukup jelas.
Banyak permainan dan suite software awal berkembang pada platform DOS. Semakin populernya PC IBM dengan cara membuka 90-an untuk PC-borne klasik seperti Lucas Arts 'Monkey Island series, Commander Keen Apogee dan inovatif software id FPS , Wolfenstein.
Keberhasilan PC sebagai mesin game itu tidak diatur dalam batu pada titik ini baik, dengan Commodore Amiga membesarkan belakang (dan agak gagal serempak di luar Inggris karena pemasaran yang buruk pada akhir Commodore). Hari-hari ini banyak waralaba berutang awal mereka dan popularitas untuk klasik DOS asli, dan Anda dapat memainkan dengan fantastis DosBox emulator.
Jika Anda terjebak dan membutuhkan bantuan, kami punya sebuah artikel berguna untuk membantu Anda dalam perjalanan Anda.

Apple - Macintosh & Macintosh II [ Basilisk II ]

klasik komputer emulator
Siapa yang bisa melupakan Apple, dan Macintosh klasik dirilis pada tahun 1985? Ini adalah komputer pribadi pertama untuk menikmati sukses komersial menggunakan antarmuka pengguna grafis (GUI) daripada baris perintah .
Ini segera berevolusi, dan Macintosh asli berganti nama menjadi Macintosh 128K ketika versi 512k upgrade keluar. Pada tahun 1987 Apple merilis Macintosh II, yang ritel untuk hanya di bawah $ 5.500. Sementara itu adalah sedikit mahal dari kit, itu adalah PC pertama yang menggunakan layar warna 32bit dan yang pertama untuk dapat menampilkan foto-foto realistis tanpa mahal add-ons
Anda dapat meniru klasik Mac I & II pada software Linux, Mac OS X atau Windows PC dengan Basilisk II , sebuah emulator open source.

Kesimpulan

Dengan lima sistem ada perangkat lunak yang cukup untuk menghibur bahkan paling ringan dari keingintahuan. Jika Anda merindukan hari-hari dari disket dan menampilkan 8bit Anda akan melakukannya dengan baik untuk memulai dengan beberapa ini! Jika Anda lebih tertarik pada konsol pastikan untuk memeriksa seri emulasi kami, kami punya konsol antik , awal 80-an korban , 16 dan 32bit mesin dan beberapa rilis yang lebih baru juga.
Setiap PC klasik favorit tahun berlalu? Apa yang Anda mulai keluar pada? Biarkan semua itu di komentar.
 
comments powered by Disqus